Recent Post


SETTING PROXY DI IE DAN FIREFOX

gue kemarin abis baca buku, judulnya INSTANT HACKING,gue belinya dari duit lebaran gue, hehehee) di situ banyak keterangan
tentang cara-cara hacking yang gampang(newbii).(udah ah basa basinya)
gue pengen ngutip salah satu bab tentang cara penggunaan PROXY SERVER dan cara makenya.
ini fungsinya buat supaya IP kita kagak ketahuan di protokol HTTP Proxy.
Berikut ini gue kasih caranya:

1. Cari dulu IP Address / Alamat IP proxy server yang ingin lo pakai untuk melakukan surfing di dunia internet. kalian dapat menemukannya di sini juga :

klik di sini

2. Jika sudah dapatkan alamat IPnya, silahkan buka browser.
gue mulai dengan Mozilla Firefox gue, kali ini gue pakai Mozilla Firefox 2.0.0.1.

* Pilih Menu Tools, lalu pilih Options.

* Selanjutnya pilih Advanced, lalu pilih Network, dilanjutkan dengan memilih Settings , kemudian Manual Proxy Configuration.

* Pilih Protocol mana HTTP , SSL, FTP, GOPHER, SOCKS., gue tebak lo mau menyembunyikan IP lo di protocol HTTP Proxy.

Anggap itu benar, maka masukkan alamat IP Proxy server yang telah lo dapatkan di langkah pertama tadi beserta nomor portnya, ingat : Kadang-kadang penyedia proxy menyediakan port 8080 kalo gak 80.

lo dapat melakukan setting pengecualian untuk penggunaan proxy, dengan cara memasukkan alamat IP yang dikhususkan default tidak menggunakan proxy di kolom No Proxy For, misalnya : 127.0.0.1 untuk localhost, ataupun misalnya 192.168.0.1,dsb.
pokoknya yang IP yanag lo izinin buat liat IP lo.

* Setelah itu cukup pilih Ok dan tutup jendela menu2 tersebut(restart browser) dan lo
bisa surfing.

.
Untuk setting browser Internet Explorer

* Buka browser Internet Explorer anda
* pilih Tools, lalu Internet Options, kemudian Connections, Settings, centang di bawah tulisan Proxy Server
Use a proxy yang bertuliskan server for this connection…., click Advanced.
* Isi di protocol mana yang akan menggunakan Proxy, misalnya di HTTP : 200.65.127.163 , port 80.

oke, siap..
jangan lupa sekali lagi cek IP baru lo di SINI untuk memastikan bahwa PROXY IP nya sudah disetting dengan benar dan dari negara mana lo meminjam koneksi tersebut.

0 Comments: